Tips Kesehatan

6 Manfaat Air Garam untuk Wajah

6 Manfaat Air Garam untuk Wajah



Garam merupakan mineral laut mati yang mempunyai kerapatan molekul tinggi, hal inilah yang menyebabkan garam sangat memiliki fungsi untuk untuk tubuh manusia, terutama untuk bagian kulit. Setidaknya terdapat enam manfaat garam untuk wajah, lebih tepatnya untuk menyehatkan kulit wajah.
Seiring perkembangan teknologi, banyak produk kecantikan pada saat ini yang menonjolkan manfaat garam untuk kesehatan kulit, termasuk salah satunya kulit wajah. Hal ini sekaligus menguatkan bahwa kecantikan pada kulit orang bisa didapat dengan menggunakan bahan alami.

Manfaat Garam untuk Wajah

1.Sebagai Toner
Mulai sekarang segera tinggalkan toner dari produk kosmetik dengan kandungan bahan kimia, karena air garam dapat dijadikan sebagai toner alami untuk kulit wajah. Manfaat air garam salah satunya adalag digunakan mengurangi minyak berlebih yang terdapat di bagian wajah.
Seperti yang diketahui bersama bahwa kondisi minyak berlebih dapat menyebabkan wajah mengalami banyak masalah kulit, seperti beberapa diantaranya jerawat dan juga komedo. Tentunya sebagai seorang yang menjaga kebersihan kulit, hal tersebut sudah seharusnya diperhatikan.

2.Jerawat
Garam mengandung belerang beserta potassium yang memiliki manfaat untuk menyeimbangkan air yang terdapat di dalam kulit. Hal inilah yang menjadikan air garam mampu memberikan dampak dan manfaat untuk menghilangkan jerawat yang terdapat di wajah.


3.Facial Streamer

Dengan menggunakan air garam, pori-pori akan membuka ketika proses facial streamer dilakukan. Cara yang dilakukan pun sangat mudah, yakni dengan memanaskan air garam dalam sebuah panci lalu hadapkan panci dengan air garam yang terdapat didalamnya ke arah wajah.
Sembari duduk, segingga uap garam nantinya menempel ke wajah. Kemudian, setelah air garam sudah hangat segera masukkan handuk bersih ke dalam air garam tersebut lalu bilaskan pada wajah Anda.

4.Menyeimbangkan Masker
Garam memiliki sifat yang menenangkan kulit dan meredakan radang jerawat atau iritasi pada wajah. Selain untuk mengontrol produksi minyak, garam juga mampu mempertahankan hidrasi kuli wajah.
Anda bisa mencampurkan garam biasa dengan madu yang kemudian dioleskan di seluruh wajah, setelah itu diamkan selama sepuluh sampai lima belas menit. Jika sudah, bersihkan wajah dengan handuk hangat lalu cuci wajah dengan air bersuhu normal.

5.Body Scrub
Garam juga dapat dijadikan sebagai scrubbing, cara yang dilakukan dengan sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan garam dengan setengah cangkir the minyak zaitun, bila perlu tambahkan beberapa tetes essential oil favorit Anda.

6.Meremajakan Kulit
Bila dicampur dengan lidah buaya, garam dapat menjadi bahan terbaik yang digunakan untuk membuat kulit cerah dan juga kencang. Cara yang dilakukan juga tidak sulit, Anda hanya perlu memarut lidah buaya lalu tambahkan garam dan usap ke wajah.
Tak hanya untuk wajah tetapi juga ke seluruh tubuh dengan gerakan melingkar. Kemudian diamkan beberapa saat untuk mendapatkan hasil maksimal. Campuran kedua bahan ini bisa digosokkan pada kulit bagian dalam.

7.Skin Exfoliator
Lakukan skin exfoliator dengan bahan campuran garam dan minyak zaitun, dampak dari proses pemitajan di wajah menggunakan bahan ini adalah dapat menjadikan kulit menjadi lebih lembut, bersinar, kenyal, dan kencang secara natural.
Namun langkah ini perlu dilakukan secara rutin dan berkala, jangan hanya dilakukan satu dua kali dalam sebulan. Selain dapat mengecangkan kulit, manfaat garam untuk wajah yang satu ini juga bisa menghilangkan kerutan di wajah Anda.


  • Artikel (kesehatan)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    6 Manfaat Air Garam untuk Wajah
      Komentar(0)