Tips Kesehatan

Rumah Sakit Hermina Podomoro

Rumah Sakit Hermina Podomoro

Rumah Sakit Hermina Podomoro adalah rumah sakit yang beroperasi di bawah pengawasan Hermina Hospital Group. Rumah Sakit Hermina Podomoro adalah salah satu cabang Rumah Sakit Hermina yang terletak di Jalan Danau Agung 2 No. 28 - 30, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Rumah Sakit Hermina Podomoro adalah salah satu rumah sakit dimana usahanya berfokus pada pelayanan kesehatan ibu dan anak, namun juga kesehatan orang lain. Rumah Sakit Hermina melayani pasien dengan tulus, namun menerapkan kinerja optimal dan profesional.

Visi dan Misi

Visi Rumah Sakit Hermina adalah menerapkan rumah sakit yang sehat, berkembang, dan terkemuka di wilayah yang tersebar, namun mampu bersaing di era globalisasi. Rumah Sakit Hermina memiliki misi dalam:
-Peningkatan pada keselamatan dan pelayanan pasien.
-Pemberian pendidikan dan pelatihan pada karyawan agar dapat melayani pasien dengan profesional.
-Pengelolaan rumah sakit secara efisien dan efektif.

Fasilitas

Rumah Sakit Hermina menyediakan fasilitas medis berupa ruang ICU (Intensive Care Unit), NICU (Neonatal Intensive Care Unit), PICU (Pediatric Intensive Care Unit), dan ruang poliklinik. Rumah Sakit Hermina juga menyediakan fasilitas umum yang dapat diakses berupa minimarket, masjid, ruang menyusui, dan lahan parkir mobil atau motor.

Selain pelayanan yang diterapkan secara profesional, Rumah Sakit Hermina juga memiliki beberapa fasilitas unggulan yang bisa digunakan pasien, antara lain:
1)Perina
Perinatologi atau perina adalah pelayanan yang menangani penyakit yang terjadi kepada bayi yang baru lahir (usia antara 0 sampai 28 hari) yang belum menggunakan alat bantu nafas.
2)Fetomaternal
Klinik fetomaternal merupakan klinik khusus wanita hamil, untuk mengetahui perkembangan janinnya dan mendeteksi gangguan yang terjadi secara dini.
3)Klinik tumbuh kembang
Klinik tumbuh kembang digunakan oleh pasien anak yang mengalami gangguan atau keterlambatan pada pertumbuhan. Gangguan pada pertumbuhan berdasarkan kelainan dapat dilakukan dengan metodetherapi.

4)Gigi spesialistik
Fasilitas gigi spesialistik berupa cara mengatasi penyakit gigi pada anak.
5)ICU
ICU sangat diperlukan di Rumah Sakit Hermina untuk menangani pasien yang mengalami masa kritis atau berat pada kondisi tubuh. Penanganannya melibatkan tenaga kesehatan terlatih dan peralatan khusus.

Tipe Kamar

Selain fasilitas unggulan yang ada, Rumah Sakit Hermina juga menawarkan beberapa pilihan tipe kamar yang bisa digunakan jika pasien harus rawat inap. Pilihan yang ada antara lain:
1)Kelas III
Tarif kamar kelas III ditawarkan dengan harga Rp 187.000,00 per hari.
2)Kelas II
Tarif kamar kelas II ditawarkan dengan harga Rp 448.000,00 per hari.
3)Kelas I
Tarif kamar kelas I ditawarkan dengan harga Rp 746.000,00 per hari.
4)Deluxe
Tarif kamar Deluxe ditawarkan dengan harga Rp 1.269.000,00 per hari.
5)Eksekutif
Tarif kamar Eksekutif ditawarkan dengan harga Rp 1.418.000,00 per hari.

Kontak

Anda bisa menghubungi Rumah Sakit Hermina Podomoro jika ingin menanyakan sesuatu seperti meminta janji pertemuan dengan dokter. Anda bisa menghubungi rumah sakit ini di nomor berikut: 1 500 488 atau (021) 8061 8050. Anda juga bisa meminta informasi lebih mendalam melalui email: dep.marketing@herminahospitalgroup.com. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa cek di www.herminahospitalgroup.com. Rumah sakit Hermina Podomoro beroperasi setiap hari Senin sampai Sabtu, dari jam 8 pagi sampai 9 malam.

Sejarah

Rumah Sakit Hermina pertama kali didirikan pada tahun 1967. Nama rumah sakit tersebut berasal dari Ibu Hermina Sulaiman. Pada awalnya rumah sakit ini beroperasi sebagai RSIA (Rumah Sakit Ibu dan Anak) dimana terdapat hanya 7 kamar. Alamatnya di Jalan Raya Jatinegara Barat No. 126, Jakarta Timur.

Rumah Sakit Hermina telah bekerjasama dengan Dr. Budiono Wibowo yang merupakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan (spesialis ibu dan anak) untuk membangun fasilitas pelayanan dan jumlah kamar bertambah menjadi 13 unit pada tahun 1970. Hermina juga membangun yayasan pada tahun 1983.
Rumah Sakit Hermina secara resmi mendirikan Rumah Sakit Bersalin Hermina pada tanggal 25 April 1985. RSB Hermina mengubah namanya menjadi RSIA Hermina pada tahun 1991. Sejak tahun 1996, RS Hermina mendirikan setidaknya 29 cabang, termasuk Rumah Sakit Hermina Podomoro, yang sampai sekarang telah beroperasi.


  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Rumah Sakit Hermina Podomoro
      Komentar(0)