Tips Kesehatan

Manfaat Sarapan Pagi dan Makan Malam Saat Diet

manfaat sarapan pagi

Banyak yang ingin menurunkan berat badan dengan cara diet. Tak sedikit pula yang menghindari sarapan dan makan malam demi mengidamkan berat badan yang ideal. Banyak yang menganggap makan pagi dan makan malam akan membuat tubuh menjadi cepat gemuk. Tapi tahukah kamu bahwa saat diet bisa dirasakan dan menjadi salah satu manfaat sarapan pagi dan makan malam? Dan ternyata, menghindari sarapan dan makan malam itu tidak benar lho!
Diet pun sering dijadikan tujuan hanya untuk menurunkan berat badan. Padahal, hidup dengan pola yang sehat lah yang baik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Selain makanan yang bergizi seimbang, mengatur waktu jam makan adalah hal paling penting. Trik ini sudah dibuktikan oleh sejumlah penelitian dan menjadi salah satu hal yang efektif untuk menurunkan berat badan. Hal yang justru tidak boleh kita lewatkan saat menjalani diet adalah sarapan dan makan malam. Nah, agar tidak salah kaprah, ini dia manfaat sarapan pagi dan makan malam untuk diet yang perlu kamu ketahui.
Manfaat sarapan pagi
•Meningkatkan metabolisme
Sarapan pagi sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh kita yang akan membantu mempercepat pembakaran lemak
•Menahan lapar
Saat sarapan di waktu yang tepat akan membantu kita terasa kenyang lebih lama sampai waktu makan di siang hari. Hal ini dapat menahan kita untuk ngemil makanan kecil dan minuman manis
•Memberi energi
Saat diet, tubuh menjadi lemas dan mudah letih. Untuk menyiasatinya, sarapan bisa memberi energi dan memenuhi nutrisi untuk tubuh.
•Meningkatkan konsentrasi
Saat perut lapar biasanya aktivitas kita pun terhambat. Sarapan pagi bisa membantu kita tetap fit walaupun sedang menjalankan diet
Manfaat makan malam
•Memenuhi kebutuhan gizi
Waktu makan yang penting saat diet adalah sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Atur jam dan porsi makan malam agar tidak berlebihan dan merusak dietmu
•Memiliki kadar lemak yang rendah
Dengan menjalani pola diet teratur, orang yang makan pagi, siang dan malam dalam satu hari memiliki kadar lemak dalam darah yang lebih rendah
•Memperlancar pencernaan
Saat tidur tubuh kita juga butuh energi, ketika kita skip makan malam tubuh justru rentan terkena asam lambung dan kembung
•Menahan untuk ngemil
Menahan rasa lapar justru akan membuat kita semakin ingin makan lebih banyak. Dengan makan malam akan menghindari kita dari ngemil saat malam hari. Aturalh waktu makanmu sekitar pukul 5 sore – 7 malam
Itulah manfaat sarapan pagi dan makan malam bagi kamu yang sedang diet. Yuk jangan lupakan sarapan pagi dan makan malam agar dietmu berjalan lancar. Dan yang paling penting, jangan lupa untuk berolahraga.


Makanan yang cocok untuk sarapan pagi dan makan malam
•Sereal
•Buah-buahan
•Ikan
•Dada ayam
•Biji-bijian
•Putih telur
•Sayuran
•Camilan sehat

Menjalani gaya hidup sehat memang tidak mudah, namun dengan mengatur pola hidup yang sehat tidak hanya menurunkan berat badan tapi bisa menjaga badan tetap sehat, membuat organ tubuh bekerja lebih efisien, terhindar dari berbagai penyakit dan masih banyak lagi.

Tentunya tidak hanya dengan mengatur waktu makan, masih banyak hal lain yang perlu kita lakukan dalam menjalani pola hidup sehat. Hal-hal penting yang harus diperhatikan untuk hidup sehat terutama saat diet adalah olahraga secara teratur, waktu istirahat yang cukup, pilihan makanan yang memenuhi kebutuhan energi dan gizi yang seimbang tubuh, banyak minum air putih, hindari makanan manis dan bersoda dan tentunya tidak melewatkan sarapan pagi dan makan malam.

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Manfaat Sarapan Pagi dan Makan Malam Saat Diet
      Komentar(0)